CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

May 3, 2011

tuntutan mahkamah yang paling pelik

Untuk mendapatkan wang di zaman sekarang ini, ada orang yang suka menghalalkan segala cara,dan lucunya mereka menggunakan cara yang tidak masuk akal,misalnya dengan melakukan tuntutan yang pelik di mahkamah.Ada yang gagal,ada juga yang berhasil.Inilah 10 tuntutan perkara yang paling pelik di dunia.

1. Senator Negara Bagian Nebraska, Ernie Chambers, melakukan sebuah tuntutan perkara terhadap Tuhan pada tanggal 17 September 2007, dia mendakwa bahwa tuhan telah membuat ancaman-ancaman teroris terhadap warga Omaha.Dia juga berkata bahwa Tuhan mengilhami rasa takut dan menyebabkan “kematian yang merajalela dan kehancuran terhadap berjuta-juta penduduk bumi”.

2. Seorang Jack Ass (orang bodoh) menggugat Jackass (orang bodoh) lainnya.Seorang lelaki dari Montana membuat tuntutan terhadap Viacom, media yang menghasilkan Progam TV “Jackass”.Dia mendakwa program TV tersebut dan juga filmnya, yang dibuat pada tahun 2002, telah meniru namanya, tidak menghargai jenama dagang, dan menjatuhkan nama baiknya.

Namanya siapa? Jack Ass.Dia secara legal telah mengganti namanya dari Robert Craft menjadi Jack Ass di tahun 1997.Dia mengganti namanya setelah saudaranya dan temannya terbunuh pada sebuah kemalangan kereta disebabkan mabuk ketika memandu.

3. Hati-hatilah dengan siapa kamu akan menikah. Seorang wanita membuat tuntutan terhadap tunangnya setelah lelaki tersebut memutuskan hubungan mereka setelah tujuh minggu pertunangan mereka. Keseluruhan dewan juri sepakat bahawa lelaki tersebut harus memberikan ganti rugi kepada bekas tunangannya sebanyak USD 178.000,untuk kerosakan-kerosakan,USD 93.000,untuk “sakit hati dan penderitaan”, USD 60.000,untuk hilangnya pendapatan selagi dia menyelesaikan kes ini dan USD 25.000,untuk kaunseling dengan psikiater. Total keseluruhan adalah USD 356.000.Sangat buruk sekali. Cuba anda fikir, berapa kira-kira kos yang harus dikeluarkan lelaki  tersebut seandainya dia benar-benar menikahinya? (pastinya tidak akan sebanyak itu bukan?).

4. Efek dari kemalangan kereta bukan hanya sekadar luka fizik. Seorang lelaki Michigan yang berusia 27 tahun terlibat dengan sebuah pelanggaran kecil yang mengenai bagian belakang keretanya. Empat tahun kemudian,dia membuat tuntutan terhadap orang yang melanggarnya,mendakwa bahwa pelanggaran tersebut telah menghilangkan orientasi seksualnya.Dia tidak lagi menginginkan istrinya dan tidak mampu lagi melaksanakan tugasnya sebagai seorang suami di tempat tidur.

Dia mendakwa bahwa kemalangan tersebut benar-benar mengubah seluruh hidupnya, menyebabkan dia meninggalkan istrinya, terpaksa pindah ke rumah orang tuanya, dan mulai ketagih untuk datang ke bar-bar kaum gay. Namun apakah bagian yang paling buruk dari kes ini? Ternyata dia benar-benar memenangi tuntutannya! Dia berhasil memperoleh ganti rugi sebanyak USD 200.000, dan kepada istrinya diberikan USD 25.000.

5. Rumah berhantu tidak diduga ternyata menakutkan.Di tahun 2000, seorang wanita membuat tuntutan terhadap Universal Studios sebanyak USD 15.000,dengan mendakwa bahwa studio Hallowen Horror Nights (Bagian dari studio film yang dibuka untuk awam) adalah rumah berhantu yang menyebabkan dirinya “ketakutan setengah mati, kesedihan mental yang mendalam dan kesusahan secara emosional”. Wanita yang malang. Menurut saya, dia benar-benar tidak pernah berfikir sebelumnya tempat apa yang sedang dimasukinya? Siapa yang boleh menduga…

6. Michael Jordan dituntut oleh “kembarnya” Di tahun 2006, seorang lelaki bernama Allen Heckard membuat tuntutan terhadap Michael Jordan dan juga pengasas Nike, Phil Knight, sebanyak USD 832 juta.Dia mendakwa bahwa disebabkan dia merasa penat dianggap orang sebagai Michael Jordan yang asli setiap hari hampir selama 15 tahun,dia telah menderita kerosakan tetap, termasuk pembunuhan karakter dan menderita secara emosional. Dia kemudian menjadi pihak yang kalah dalam persengketaan tersebut.

7.Di tahun 1991, seorang warga Michigan, Richard Overton, membuat tuntutan terhadap Anheuser-Busch,untuk pemalsuan dan iklan yang menyesatkan. Dia juga mendakwa bahwa dia menderita luka pribadi sebagai akibat iklan yang palsu. Di dalam keluhannya,dia merujuk kepada iklan Bud Lite yang menampilkan dua orang wanita cantik yang datang ke dalam kehidupan para pemandu trak Budweiser.

Kerana hal tersebut tidak terjadi kepadanya ketika dia meminum bir tersebut,dia mendakwa bahwa iklan tersebut palsu dan menyebabkan dia kesusahan secara emosional, luka mental, dan kerugian kewangan.Dia menuntut lebih dari USD 10.000.Mahkamah kemudian membatalkan semua tuntutannya.

8. Seorang lelaki membuat tuntutan terhadap dirinya sendiri.Di tahun 1995, seorang banduan bernama Robert Lee Brock menuntut terhadap dirinya sendiri sebanyak USD 5 juta.Dia mendakwa bahwa dia berhak menuntut dirinya sendiri kerana dia telah melanggar hak-hak warga negaranya sendiri, juga kepercayaan agamanya, ketika dia mengizinkan dirinya untuk menjadi pemabuk dan melakukan kejahatan-kejahatan berupa pencurian besar-besaran.

Pada waktu dia melakukan tuntutan ini, dia sedang menjalani 23 tahun masa tahanan untuk kejahatan-kejahatannya. Brock mendakwa bahwa disebabkan dia mempunyai rasa tanggung jawab terhadap negara dan kemudian dicegah dari menerima penghasilan, negara seharusnya membayar kepadanya sebanyak USD 5 juta atas hutangnya kepada dirinya.Kes ini dengan segera ditutup. Hanya menunjukkan lebih banyak bukti bahwa para banduan mempunyai terlalu banyak waktu untuk mencapai maksudnya.

9. Siapa suruh percaya ramalan si peramal cuaca.Seorang wanita di Israel membuat tuntutan terhadap sebuah stesen TV dan peramal cuaca sebanyak USD 1.000,ketika si peramal cuaca meramalkan hari akan cerah, namun ternyata turun hujan. Dia mengatakan bahwa ramalan cuaca sangat jelas, dan dia pergi keluar rumah dengan mengenakan gaun saja. Sebagai akibatnya dia terkena selesema, tidak masuk kerja selama 4 hari, keluar wang untuk kos perubatan sebanyak USD 38 dan “tekanan yang diderita” sebagai akibat dari satu hari dengan ramalan cuaca yang sangat buruk.

10. Tokoh cerita menuntut pengarangnya,Seorang penulis sebanyak USD 60 juta setelah menyelesaikan penulisan sebuah buku tentang pembunuh bersiri di Orange County yang sudah dihukum.Meskipun banduan itu menghadapi hukuman mati, dia masih mengaku bahwa dia tidak bersalah atas 16 pembunuhan yang dituduhkan kepadanya, sehingga peranannya sebagai seorang pembunuh bersiri adalah palsu, menyesatkan dan “fitnah bagi nama baiknya”.

Sebagai tambahan,dia mendakwa bahwa kebohongan-kebohongan tersebut akan menyebabkan dia “dihindari oleh masyarakat dan tidak dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai” suatu hari nanti apabila dia hendak kembali ke masyarakat. Kes tersebut dibuang dalam sebuah rekod waktu tercepat 46 saat, tetapi hanya setelah penerbit buku tersebut membayar kos sebanyak USD 30.000.

p/s : aduyai...dunia2...

2 comments:

RIMA DANIA said...

hahaha..macam2.pelik2 pn ade..
nasib lah i bkn lawyer..

mrS pinu said...

hahahhaa..sempat lg die tgok blog ey..hahahaha........kikikiki...kite smpat g update..hahahahhaa